Breaking News

Site Links

Recent Posts

Selasa, 12 April 2011

Rating Acara TV Briptu Norman Langsung Melejit

Ternyata briptu gak hanya ngetop di youtube aja, di TV dia jadi yang paling tenar di minggu-minggu ini!!



EMPAT tahun lalu, suatu hal yang biasa melihat rating acara yang dibawakan Tukul Arwana, Empat Mata, berada di jajaran top 10. Meski masih eksis, kini talk show kontroversial yang berubah nama menjadi Bukan Empat Mata (B4M) itu tak terlalu banyak menyedot penonton. Pada tayangan Rabu (6/4) lalu misalnya, B4M hanya menduduki peringkat harian 21 dengan TVR 2,5% dan share 14,4 %.

Kenaikan drastis nampak pada tayangan Kamis (7/4). B4M menempati posisi 7 dengan TVR 3,8% dan share 19,4 %. Puncaknya, penonton B4M tayangan Jumat (8/4) melonjak lebih dari 2 kali lipat.

B4M berada di peringkat 2 dengan TVR 5,7% dan share 27,6% mengalahkan sinetron Anugerah, Islam KTP atau Pesantren dan Rock & Roll. Bahkan di hari yang sama, Cinta Fitri season 7 yang tayang bertepatan dengan B4M, terlempar hingga posisi 51 (biasanya 20 besar).

Apa yang membuat tayangan Trans 7 ini mendadak melejit? Tak lain dan tak bukan karena kehadiran Briptu Norman sebagai bintang tamu. Polisi Gorontalo ini menjadi selebriti instan setelah video lipsync Chaiya Chaiya diunggah ke Youtube. Kedatangannya di Jakarta membuat sejumlah stasiun TV berlomba-lomba mengajaknya tampil di acara mereka. Termasuk di tayangan B4M episode Kamis dan Jumat (7/4-8/4) lalu.

Kehadirannya di Opera Van Java (OVJ) episode Sabtu (9/4) sukses menempatkan OVJ di posisi 2, mengalahkan pertandingan Persib VS Bontang dan sinetron lainnya. Hanya Putri Yang Ditukar yang posisinya tak tergoyahkan.

Pemilik nama Norman Kamaru ini juga sedikit mendongkak Tarung Dangdut (MNC TV). Rating harian Kamis, acara yang dibawakan Ramzi ini ada di posisi 15 dengan TVR 2,8%. Keesokannya, bertepatan dengan penampilan Norman, TVRnya naik menjadi 2,9% dan berada di rangking 14.

Tak harus mengundang Briptu Norman sebagai bintang tamu, sejumlah infotainment yang menayangkan liputan Norman pun kecipratan rejeki. Silet yang pada hari Rabu (6/4) ada di peringkat ke 13, pada Sabtu dan Minggu (9/4 dan 10/4) ada di posisi 4 dengan share diatas 22%. Hari ini (11/4), pria yang merambah dapur rekaman ini menjadi bintang tamu Dahsyat.

Akankah rating spektakuler dicetak oleh acara musik RCTI ini? Bagaimana pula nasib B4M dan tayangan lain setelah Norman tak lagi menjadi bintang tamu? Waktu yang akan menjawab.

Yang pasti saat ini, sosok Norman di layar kajavascript:void(0)ca terbukti menjadi ancaman sejumlah sinetron dan reality show yang biasa mendominasi rating.sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By